Aplikasi Android Gratis dan bermanfaat

Ayo Manfaatkan Aplikasi yang banyak di Google Playstore. Ada yang gratis dan ada juga yang berbayar, pilih sesukamu sesuai kebutuhan dan rasakan manfaatnya.

aplikasi Qur'an


Smartphone android sudah tersebar luas di belahan bumi. Alangkah baiknya jika dari beberapa milik kita, ada salah satu yang digunakan untuk suatu yang manfaat, baik untuk pribadi maupun untuk keluarga dan atau dalam pergaulan dan bekerja di masyarakat.

Dan diharapkan semakin membantu dalam usaha menambah amal ibadah kita disisi Allah SWT. Berikut ini aplikasi android yang bermanfaat dan gratis download di googleplay.

1. Al-Qur'an
Begitu banyak Al-Qur'an versi android dengan berbagai ukurannya. 

Salah satu yang Khazanahkuoe rekomendasikan adalah Al-Qur'an Android dari PT. Samsung Indonesia, Tbk. Fiturnya yaitu: resmi izin NKRI, arah kiblat (koneksi internet), pengingat waktu sholat dengan adzan, tajwid warna, pengaturan besar huruf arab, pengaturan terjemahan, pengaturan download murottal pilihan, dengarkan per ayat atau per surat (perlu mendownload), do'a-do'a, surat dan zikir pilihan harian, artikel tausiyah singkat (koneksi internet). 

Untuk update terbaru aplikasi ini sudah diperbaiki dan terdapat fitur tambahan yaitu Ibadah Haji, mulai dari panduan sebelum, saat, setelah keberangkatan ke Baitullah Makkah Al-Mukarromah.

Sebaiknya miliki dulu Al-Qur'an fisik dan belajar membacanya agar lebih berkah.

3. Aplikasi Microsoft Office
Terkadang file buku (pdf), word (doc), excel (xls), dan presentasi (ppt) sering dijumpai dikeseharian kita yang sibuk sekolah, kuliah, atau kerja di kantor dan lapangan. 

Ada juga pesan multimedia via Email dan mungkin whats app smartphone kita, sampai-sampai kita bingung karena komputer atau laptop kita ketinggalan di rumah. 

Maka dari itu, sediakan saja sedikit memori smartphone anda untuk salah satu aplikasi yang berguna ini. Khazanahkoe reccomend Docs To Go, salah satu aplikasi office yang gratis di googleplay. 

Tidak tanggung-tanggung aplikasi ini cepat dan dinamis untuk ram yang seadanya (512 mb). 

Lumayan bisa edit file Microsoft office di ponsel pintar kita. Tentu saja aplikasi sejenis sudah tersedia pada smartphone android terbaru dan siap digunakan.


4. Youtube atau Youtube Go
Untuk mencari ilmu, tutorial, mecari info yang berguna, mendengarkan Al-Qur'an, belajar Agama Islam, menonton ceramah. Silahkan saja sering-sering buka Youtube untuk nonton atau download. 

Tetapi jika alasan lainnya yang tidak bermanfaat, alangkah baiknya non-aktifkan saja aplikasi ini. Sayang, kuota internet anda terlalu berharga untuk disia-siakan, mubazir (mubazir itu perbuatan syetan). Walau mungkin kuotanya sekarang ini sudah ada yang unlimited.

5. Kamus
Isilah smartphone anda dengan kamus. Siapa tahu anda habis kuota data untuk membuka google terjemahan. Banyak macam kamus offline yang gratis di googleplay. 

Selain menambah wawasan, bikin tugas sekolah, tugas kuliah, dan kbutuhan kerja, tidak ada ruginya jika kita juga bisa belajar bahasa-bahasa dunia. 

Keren kan? Sayang smartphonenya sudah punya ram diatas 3 gb tetapi orangya tidak cerdas. 

Jangan kalah dengan Muhammad Al-Fatih dari Turki Ustmani yang fasih tujuh bahasa. Ayo buktikan kita bisa!

6. Senter
Di wilayah perkotaan tidak ada namanya istilah mati lampu. 

Tetapi, tidak ada salahnya ibarat kata pepatah "sedia payung sebelum hujan". 

Sediakan saja sudut layar smartphonemu yang masih low end buat aplikasi senter ini. 

Siapa tahu dibutuhkan mendadak. Bagi smartphonenya sudah menengah ke atas, tidak perlu khawatir saat mati lampu sebab aplikasi torch light ini sudah lumrah menjadi utility pada gadget berkelas. 

Setiap smartphone yang sudah mendukung lampu flash dan kamera biasanya sudah punya aplikasi senter bawaan, silahkan cek milik anda. Jika tidak punya, ada baiknya download aplikasi satu ini dan letakkan shortcutnya di dekstop.

7. Pembayaran Digital dan Banking yang berasaskan Syariah.


Referensi:
  • Google Playstore 
  • Samsung smartphone official application
Revisi:
  • 02 Mei 2020
Rekomendasi:
Pembayaran Digital

Posting Komentar

Smart comment system

Lebih baru Lebih lama