Inilah Ciptaan Allah

inilah ciptaan Allah

Ayo Kita Amati Ciptaan Allah yang kesemuanya itu begitu banyak yang tidak bisa dihitung jumlahnya oleh akal manusia, baik yang ada di langit dan yang ada di bumi maupun yang ada di antara keduanya, baik betbentuk makhluk hidup maupun perbendaharaan materi yang mati.


inilah ciptaan Allah

yang benar-benar ada keberadaannya, yang sekarang ini saja sangat banyak yang masih dalam proses diketahui, diberi nama, dan didefinisikan di buku dan dalam sistem pembelajaran dunia.


Yang kesemuanya itu setiap harinya semakin berkurang dan menuju ketiadaan karena ulah tangan-tangan manusia baik secara sadar ataupun secara tidak kita ketahui.

inilah ciptaan Allah

Alam semesta dan seisinya adalah ciptaan Allah. Hanya Allah-lah yang Maha Menciptakan segala sesuatu. Allah memerintahkan "jadilah" maka jadilah ia sesuatu itu.

Semua ciptaan Allah sempurna dan dalam kesempurnaan itu ada keseimbangan antara yang satu dan yang lainnya agar kamu tidak merusak keseimbangan itu.

Dia mengeluarkan yang hidup dari yang mati, dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup.

Dia memasukkan malam kedalam siang dan memasukkan siang kedalam malam. Matahari, planet, dan bulan bergerak pada garis edarnya.

Wahai manusia jika kamu sanggup melintasi penjuru langit, lintasilah! kamu sekali-kali tidak akan sanggup kecuali karena kekuatan (ilmu) Allah.

Ilmu Allah maha tinggi, Dia mengajarkan manusia dengan perantaraan kalam (qalbu), mengajarkannya yang tidak diketahuinya, mengajarkannya pandai berbicara, menambahkan pemahaman dan ilmu pengetahuannya, meninggikan derajadnya dimuka bumi.

Maka, janganlah sekali-kali manusia itu sombong dan berbuat kerusakan, janganlah bersikap semaunya mengikuti nafsu dan keinginannya, janganlah menjadi orang-orang yang melampaui batas, sebab segera akan datang waktu untuk menjadi tua ataupun mati.

Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati. 

Ketika nafas sudah sampai dikerongkongan, tidak ada gunanya lagi semua perbendahaaraan apapun yang dimiliki baik yang ada di langit dan di bumi.

Hanya tingallah penyesalan tiada akhir dalam menghadapi kehidupan yang abadi.

Tunggulah dengan tenang dan bersabarlah, puluhan tahun ini akan berlalu sekejap matamu, dan sebentar lagi kita semua segera berpisah dari dunia yang nampak berkilau nan indah ini. Tanpa terkecuali.

Marilah kita kembali kepada jalan yang lurus dengan rahmat dan ampunan. Jalan yang diridhoi dan diberkahi. Mengikuti seorang manusia pilihan yaitu Muhammad SAW.

Sucikanlah hati dan berjuanglah sekuat tenaga menjaganya agar tetap tunduk kepada Allah Tuhanmu, hingga tiba waktu sampai ajal datang menjemputmu.

Marilah sadarkan diri bahwa dunia ini hanyalah senda gurauan belaka. Tempat singgahan yang penuh angan-angan dan tipu daya. Semoga hilang kegundahan dan kesedihan hati dan menjadi muslim sejati.

Demi masa, sesungguhnya manusia itu dalam keadaan merugi, kecuali mereka yang nasehat-menasehati dalam kebaikan dan nasehat-menasehati dalam kesabaran.

"Inilah ciptaan Allah, Allah memerintahkan kita untuk mentadaburi alam, mengambil hikmah dan pelajaran."
(Ust. Abu Yahya Badrussalam, Lc)

Reference 

Revision 

  • 27th February 2018
  • 01st May 2020 
  • 16th May 2020 
  • 30th August 2020
  • 21st June 2021
  • 26th October 2021
  • 13th January 2022
  • 06th July 2022

Posting Komentar

Smart comment system

Lebih baru Lebih lama