Sektor energi yang ramah ligkungan

Selain masalah sistem ekonomi uang kertas yang curang pada skala global, seluruh sahabat khazanah sekalian masih juga diancam oleh sektor energi atau pertambangan sumber daya alam.

Sektor energi adalah salah satu tujuan inti pada setiap kabinet negara-negara di dunia saat ini. Hal ini juga termasuk poin penting dalam pemerintahan dan arah politik ekonomi Indonesia. 

Alam Indonesia yang luas dengan kekayaan melimpah merupakan nilai yang berharga. Sektor energi juga memainkan peranan penting terhadap keberlangsungan pendapatan negara dan kesejahteraan masyarakat. 

Dengan memanfaatkan sumber daya alam di wilayah negara yang ada secara besar-besaran dengan harapan keuntungan devisa negara dan menjadi terdepan diantara negara-negara dunia. Apakah benar langkah ini demikian menguntungkan? 

Sebagai contoh pemberdaaan sumber daya alam sektor energi dunia yaitu pertambangan material batu bara, minyak bumi, gas alam, emas, timah, timbal, bijih besi dan pertambangan lepas pantai lainnya yang termasuk pengambilan sumber daya alam habis pakai dan tidak bisa diperbaharui lagi jika digunakan sedikit ataupun secara massive. 

Dalam fakta yang ada, setiap perusahaan ataupun pemerintah yang bergelut dibidang pertambangan sumber daya alam dan sektor energi selalu mengedepankan semboyan ramah lingkungan, cintai alam dan energi terbarukan. 

Hal ini tidak saja terjadi di Indonesia akan tetapi diseluruh dunia. Sangat disayangkan karena semboyan itu hanyalah buaian belaka, yang akhirnya kita terlupa untuk menggali lebih jauh manfaat sektor energi yang berlaku di dunia saat ini. 

Sumber daya alam tambang dan energi merupakan komoditi yang manis dipasaran regional dan internasional yang belum dapat protes dan diganggu keberlangsungannya karena kerusakan bumi yang ada belum terlalu parah dan masih dapat dinonpublikasi dan masih bisa di ganti rugi dengan imbalan jangka pendek yang sedikit. 

Dengan adanya tulisan ini diharapkan kita semua sadar tentang semakin memburuknya kondisi bumi dan dunia saat ini karena akibat ulah tangan manusia sendiri. 

Sementara tulisan ini dipublikasikan sementara itu juga pengrusakan alam karena sektor energi dan pertambangan semakin berkembang, terorganisir dan massive. 

Perkembangan sektor tersebut bisa jadi disebabkan kebutuhan, kebutuhan, ataupun tekanan berbagai pihak yang tentu saja punya tujuan masing-masing yang tidak bisa selesai dengan sembarangan didebat baik secara umum maupun secara khusus karena menyangkut hajat hidup orang banyak. 

Fakta tentang sektor energi dan pertambangan sangat perlu dikaji lebih jauh untuk kemajuan negara, keberlangsungan kehidupan, dan kesejahteraan seluruh manusia. 

Jika tidak sekarang maka kita akan semakin terlambat dan tenggelam dalam pemanfaatan sumber daya alam yang boros dan tekhnologi yang gagal guna tanpa mengetahui dampak hebat dari hal tersebut.

Setiap negara yang sudah menghamburkan sumber daya alamnya telah mengalami kekeringan yang sangat yang hal tersebut mengancam keberlangsungan kehidupan masyarakatnya.

Jika bisa kami harap sahabat khazanah mempelajari akibat adanya lubang-lubang tambang ribuan kilometer ke dalam bumi di beberapa kota negara bagian Amerika. Hingga akhirnya setiap kota disana tandus dan kering tidak bisa ditumbuhi untuk sandang dan pangan.

Sungai sungai disana kering.
AIR ADALAH SENYAWA ANORGANIK YANG MENGALIR DARI TEMPAT TINGGI KE TEMPAT YANG LEBIH RENDAH
Belum puas air dunia dihabiskan (diubah ke oksigen oleh tumbuhan) untuk mengganti literan oksigen dan ozon di udara bebas atmosfer yang disedot mesin sudah kalian buat LAGI lubang pertambangan YANG dalam agar air tersebut masuk ke dalam bagian bumi yang panas hingga menguap tak bersisa.
SADARKAN DIRI KITA SAHABAT.


SEMOGA DITONTON HINGGA SELESAI DAN BERMANFAAT.


Cara Mengatasi Dampak Lebih Jauh
  1. Hentikan pertambangan dan praktek sektor energi yang buruk untuk negara dan dunia.
  2. Belajarlah lagi dan lagi untuk menciptakan dan mengganti tekhnologi yang ada saat ini yang mengakibatkan kita ketergantungan akan sumber daya alam yang habis pakai seperti hasil tambang.
  3. Mari sebarluaskan ilmu pengetahuan yang  menjaga keharmonisan, keseimbangan, dan kesempurnaan alam dan makhluk hidup seperti sebelum terjadinya revolusi energi.
  4. Kepada pembaca semua umur agar mengurangi penggunaan alat dan tekhnologi apapun yang dapat memacu kebutuhan sumber daya alam seperti: motor, mobil, pesawat, Listrik tenaga nuklir, listrik tenaga bahan bakar, dan alat lainnya sesuai yang diketahui dengan benar.
  5. Kita melakukan hal di atas bukan karena tidak suka dan tidak terima tetapi agar kita semua sadar dan berbenah untuk memperbaiki diri dan menyelamatkan alam dan lingkungan untuk kehidupan anak-cucu kita nanti yang mungkin punya kesempatan hidup ratusan tahun kedepan.
  6. Janganlah ikut ikutan berlomba-lomba dalam modernisasi karena belum tentu itu hal yang baik untuk kita, tetaplah menjadi putra-putri Indonesia yang sederhana dan bersahaja.

Reference :
Revision :
Reccomendation :

Posting Komentar

Smart comment system

Lebih baru Lebih lama