Contoh Surat Pernyataan CPNS

Surat keterangan ini adalah sekedar contoh yang dibutuhkan untuk melengkapi berkas lamaran CPNS saat ini.



Langsung saja di copy dan di edit menggunakan aplikasi office. Setting berkas dokumen seperti keterangan dibawah ini sebelum mencetak.


  • Page Setup (Dokumen Resmi)

Utamakan untuk menggunakan kertas  A4 atau F4 dan disamakan dengan ukuran dokumen Surat lainnya, Margin pada Microaoft Word, yaitu: up set 4 cm, left set 4 cm, bottom set 3 cm, dan right set 3 cm. Untuk font sebaiknya pilih Times New Roman, Spasi pilih 1.5, Ukuran huruf 12. Untuk judul silahkan di block dan pilih Bold untuk menebalkan huruf.

  • Isilah data personal anda sesuai dengan kartu identitas, ijazah, dan dokumen resmi personal anda lainnya. 
  • Contoh Surat Pernyataan di bawah ini boleh anda block dan copy selanjutnya paste dan disesuaikan sendiri dengan menggunakan microsoft office atau aplikasi sejenisnya.



SURAT  PERNYATAAN    BEBAS   NARKOBA

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                                      : ........................

Tempat, tanggal lahir             :

Agama                                   : Islam

 Kewarganegaraan                : WNI / Indonesia

Pendidikan Terakhir               :  S1

Alamat                                   :

Nomor Telp'/Handphone        :



Dengan   ini   saya   menyatakan   bahwa   saya tidak   pernah   dan  tidak   akan  terlibat   dalam penggunaan dan/atau  pendistribusian Obat-Obatan Terlarang, Narkotika, Zat Adiktif, dan Psikotropika.



Demikian pernyataan  ini saya buat dengan sesungguhnya,  apabila pernyataan saya ini ternyata dikemudian   hari  tidak   benar,  maka  saya  bersedia  dituntut  di  pengadilan  sesuai  peraturan perundang-undangan  yang berlaku.




Seoul, 28 November 2020




(.........................................)


SURAT PERNYATAAN
Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                       : 
Tempat dan tanggal lahir         :
Agama                                     : Islam
Alamat                                     :

Dengan ini menyatakan  dengan sesungguhnya,  bahwa saya bersedia mengabdi pada Satuan Kerja di Kementerian Agama dan tidak akan mengajukan pindah dengan alasan apapun sekurang-kurangnya  selama 10 (sepuluh) tahun sejak TMT PNS.



Demikian pernyataan  ini saya buat dengan sesungguhnya, dan saya bersedia dituntut di muka   pengadilan    serta   bersedia  menerima segala   tindakan   yang   diambil   oleh pemerintah, apabila dikemudian hari terbukti pernyataan saya ini tidak benar .



Jakarta, 28 November 2019




(..................................)


SURAT PERNYATAAN
Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                       :
Tempat dan tanggal lahir         :
Agama                                     : Islam
Alamat                                     :

Dengan  ini  menyatakan  dengan  sesungguhnya,  bahwa  saya  bebas dari permasalahan hukum dan tidak terafiliasi pada ideologi yang bertentangan dengan ideologi pancasila.



Demikian pernyataan  ini saya buat dengan sesungguhnya, dan saya bersedia dituntut di muka   pengadilan    serta   bersedia  menerim segala   tindakan   yang   diambil   oleh pemerintah, apabila dikemudian hari terbukti pernyataan saya ini tidak benar.



Palembang, 28 November 2019




 (.......................................)


SURAT PERNYATAAN
Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                       :
Tempat dan tanggal lahir         :
Agama                                     :
Alamat                                     :

Dengan ini menyatakan  dengan  sesungguhnya, bahwa  saya tidak sedang menempuh

post doctoral yang dibiayai oleh pemerintah.


Demikian pernyataan  ini saya buat dengan sesungguhnya, dan saya bersedia dituntut di muka   pengadilan   serta   bersedia   menerim segala   tindakan   yang   diambil   oleh pemerintah, apabila dikemudian hari terbukti pernyataan saya ini tidak benar.



Prabumulih, 28 November 2019




(........................................ )


Referensi:

  • Data Personal
  • Microsoft Office Word 2007 
Revisi:
  • 28 April 2020
Lebih baru Lebih lama