To Be Am, Is, Are


Ayo kita belajar grammar Bahasa Inggris. Cobalah hafalkan satu halaman ini dalam satu hari. Jangan lupa di bookmarkcomment, dan share ya. ðŸ˜ŠðŸ˜ŠðŸ˜Š Thank you

To Be adalah kata penghubung yang penggunaannya tidak bisa berdiri sendiri dan biasa disebut sebagai kata kerja To Be di dalam kalimat.

To Be Am, Is, are digunakan dalam kalimat bentuk waktu sekarang.
(Simple Present Tense). 

Rumus:
Subject + to be + non-verb

Keterangan:
Subject: I, you, we, dst.
To be: am/is/are
Non-verb (selain kata kerja) : kata sifat, ket. Waktu, ket. Tempat, dst.
kata sifat : haus, pusing, baik hati
Keterangan tempat : di pasar, di sekolah
Keterangan waktu : pagi, siang, sore

I : Saya
You : Kamu / Anda / Kalian
We : Kami / Kita
They : Mereka
He : Dia (Laki-laki)
She : Dia (Perempuan)
It : Dia (Binatang / Benda / Suatu Kata Benda)

I + Am
You + Are
We + Are
They + Are
He + Is
She + Is
It + Is 

Tono + is
Tono dan Toni + are
Nana + is

Contoh (example):
I am thirsty. (Saya haus)

I am at school. (Saya di sekolah)

He is here. (Dia disini)

I am sleepy. (Saya mengantuk) 

Nana is tired. (Nana kelelahan)

We are Muslim. (Kami adalah Muslim)

Muhammad SAW is our
prophet
. (Muhammad SAW adalah nabi kita)

Islam is my religion. (Islam adalah agamaku)

DEC is Darussalam English Club. (DEC adalah Darussalam English Club)

Mr. Sandi is an Ustadz (Pak Sandi adalah seorang Ustadz)

Tono and Toni are brother ( Tono dan Toni adalah saudara)

men is a leader. (Laki-laki adalah pemimpim)

Kalimat Positif (+)
Saya adalah seorang siswa.
I am a student.

Kalimat Negatif (-)
Saya adalah bukan seorang siswa.
I am not a student.

Kalimat Interrogative (?)
Apakah saya seorang siswa?
Am I a student?

Contoh lainnya - Other example

(+) Mr. Burhan is a teacher.
(-)  Mr. Burhan is not a teacher.
(?) Is Mr. Burhan is a teacher?

Reference
Complete English Grammar

Posting Komentar

Smart comment system

Lebih baru Lebih lama